Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelajah Pesona Indonesia, Simak 5 Destinasi Wisata Di Pulau Lombok Disini

Destinasi Wisata di Pulau Lombok merupakan lokasi yang cocok untuk berlibur di Nusa Tenggara Barat. Tak heran jika keindahannya mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal, para wisatawan mancanegara juga banyak yang menghabiskan waktu di pulau ini. Sebenarnya dimana sajakah Tempat Wisata di Lombok yang cocok untuk dikunjungi wisatawan? Simak selengkapnya disini.

5 Destinasi Menarik di Pulau Lombok

1. Pantai Pink (Pink Beach Lombok)

Pantai Pink (Pink Beach Lombok) Photo by to_py

Pulau Lombok adalah pulau yang mampu menyuguhkan banyak sekali keindahan alam. Salah satu lokasi yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Pink. Pantai ini cukup unik dibandingkan dengan pantai pantai lain. Pantai ini disebut dengan Pantai Pink karena memiliki pasir yang berwarna merah muda. Warna ini berasal dari pecahan koral yang berwarna merah muda.

Tak hanya pasirnya yang unik, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tenang sehingga sangat nyaman digunakan sebagai salah satu tempat wisata jika anda ingin berenang bersama dengan anak anak. Pengunjung yang datang hanya perlu membayar biaya yang cukup terjangkau yaitu sekitar 10.000. untuk wisatawan mancanegara adalah sekitar 50.000.

Lokasi: Jl. Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83572, Indonesia. Google Maps.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Photo by fathunaimah

Tempat wisata di Lombok yang selanjutnya adalah Pantai Senggigi. Pantai ini berada di sepanjang Jalan Raya Senggigi Kabupaten Lombok Barat. Panti ini memiliki air laut yang sangat jernih. Warnanya yang biru kehijauan tampak indah dipandang mata. Selain itu tempat ini cocok untuk snorkeling karena pemandangan bawah lautnya cukup menarik.

Berbeda dengan Pantai Pink, Pantai Senggigi memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk anda yang ingin berenang dan snorkeling. Jika anda dingin datang ke Pantai Senggigi, anda akan diminta untuk membeli tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu sekitar 15.000 rupiah.

Lokasi: Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, 83355. Google Maps.

3. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Photo by michnatasha

Tak hanya Pantai Pink dan Pantai Senggigi, tempat wisata di Lombok yang masih mengangkat tema keindahan laut adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Lombok sehingga sangat cocok untuk menjadi destinasi awal untuk memulai penjelajahan anda di Pulau Lombok.

Pantai ini memiliki ombak yang lumayan tinggi sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat berselancar terutama bagi para pemula. Selain itu tekstur pasir pantainya yang sehalus tepung membuat anda merasa nyaman untuk berjalan tanpa alas kaki. Biaya yang anda keluarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar 5.000 hingga 10.000 saja.

Lokasi: Desa Pengembur, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83573. Google Maps.

4. Bukit Merese

Bukit Merese Photo by ichansa_

Tak hanya keindahan laut, Pulau Lombok juga memiliki keindahan alam berupa bukit sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang harus anda kunjungi. Bukit ini cukup populer karena memiliki pemandangan langit dan laut yang sangat luas. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah saat menjelang sunset karena tapak sangat indah.

Bagi anda yang datang ke Pulau Lombok untuk berlibur sembari mengambil foto prewedding, lokasi ini sangat cocok untuk anda pilih. Pemandangannya sangat menawan sehingga cocok anda gunakan untuk menyambut babak baru dalam hidup anda. Pengunjung tidak pelu membayar tiket masuk dan aksesnya cukup mudah dijangkau.

Lokasi: Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83573. Google Maps.

5. Batu Payung

Batu Payung Photo by blacktoner_5150

Tahukan anda apa yang dimaksud dengan batu payung? Batu payung adalah lokasi wisata dimana anda dapat melihat fenomena batu berdiri. Dipandang dari segala sisi batu ini akan memberi kesan yang indah. Pemandangan sekitarnya juga akan membuat anda semakin betah untuk berlama lama disana. Lokasi Batu Payung berada di sangat dekat dengan Pantai Tanjung Aan.

Lokasi: Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83573. Google Maps.

Demikianlah lima penjelasan destinasi wisata yang bisa anda kunjungi jika anda mampir ke pulau Lombok. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin melepas stress dan rasa penat dari kegiatan sehari hari. Harga lokasi wisatanya juga cukup terjangkau sehingga membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Post a Comment for "Menjelajah Pesona Indonesia, Simak 5 Destinasi Wisata Di Pulau Lombok Disini"